Pages

Senin, 06 Januari 2014

E-Commerce

Kali ini saya akan membahas mengenai E-Commerce silahkan disimak...

E-Commerce
Definisi :
Secara umum E-Commerce dapat didefenisikan sebagai segala bentuk transaksi perdagangan barang atau jasa secara elecktronik dengan memanfaatkan jaringan komputer,salah satunya adalah Internet.
Kekurangan Pasar Tradisonal
1.Time
Membutuhkan waktu yang  lama dalam melakukan transaksi.
 2.Distance
 Jarak menjadi masalah untuk pencarian produk.
3.Market Exposure
 Jaringan pasar yang terbatas
4.Technology Development
Perkembangan teknologi yang  menuntut cara penjualan produk yang  lebih modern.

Tujuan Tujuan
1)      Orang yang ingin membeli barang atau transaksi lewat internet  hanya membutuhkan akses internet  dan interfac enya menggunakan web browser.
2)       Membangun konsep pasar bukan sekedar tempat jual beli dan sebagai pusat informasi (release, product review,  konsultasi, dll).
3)       Pengelolaan yang berorientasi pada pelayanan, kombinasi konsep sipelayanan konvensional dan virtual: Responsif (respon yang cepat dan ramah), Dinamis, Informatif dan komunikatif
5 Jenis Jenis
A)     Business‐to‐consumer (B2C):pelanggan berhubungan langsung dengan  produsen/pabrik,  menghindari perantara.
B)      Business‐to‐business (B2B): pesertanya terdiri dariprodusen‐produsen.
C)      Consumer‐to‐consumer (C2C): pesertanya  adalah individu, dengan satu pihak sebagai pembeli dan pihak lainnya sebagai penjual.




6. Business‐to‐Consumer (B2C) E‐Commerce
A)  Kenyamanan
B)  Banyak barang dan jasa yang lebih murah ketika dibeli lewat Web.
 C) Berbelanja dengan membandingkan harga/kualitas.
 D) Di sintermediasi: penghapusan organisasi perantara antara produsen dengan konsumen. Contoh: 


Business‐to‐Business (B2B)  E‐commerce
1)      Memungkinkan produsen untuk membeli bahan dengan biaya rendah.
2)       Perusahaan dapat menjual kepasar global.
3)       Menawarkan keuntungan yang besar untuk negara‐ negara berkembang Contoh: Alibaba, Manta, IndiaMart


Consumer‐to‐Consumer (C2C) E‐Commerce

1)      Sering dilakukan melalui situs lelang web seperti

2)      Pertumbuhan C2C berkontribusi dalam mengurangi penggunaan halaman yang diklasifikasikan khusus pada surat kabar untuk menginklan dan menjual menjual barang‐barang pribadi.







3 komentar: